FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

KALIMANTAN UTARA - Bantuan Sembako Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA, anggota DPR RI Dapil Kaltara, tidak hanya menyentuh warga diperkotaan, masyarakat yang hidup di daerah terpencil juga tidak luput dari perhatian untuk dibantu.

Menurut Yus Malindo, tenaga ahli Deddy Sitorus , kepada media ini menyebutkan,  beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga beberapa desa di Kecamatan Malinau Selatan bagian hulu,  Kabupaten Malinau.

Diantaranya didesa Metut,  Long Lake dan Desa Long Jalan.

"Desa Long Jalan adalah desa paling ujung di Kecamatan Malinau Selatan, dan hanya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu tempel, " kata Yus.

Sementara untuk desa Metut, harus menempuh jalur Sungai yang kecil, karena desa ini memang jauh berada dihulu Sungai Metut.

"Kalau desa Long Lake satu jalur sungai saja dengan Desa Long Jalan, hanya mudah ditempuh bila air sungai sedikit besar atau banjir,  " imbuh Yus.

Ia menambahkan, untuk paket sembako Kabupaten Malinau sebanyak 2000 paket. Dibagikan kepada warga kurang mampu, untuk sedikit meringan kan beban selama Pandemi Covid - 19 dimana warga sangat terbatas untuk beraktifitas. *

Reporter : Sahri.