FOTO : JURNAL KALTARA / ISTIMEWA

TANJUNG SELOR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, kembali mengumumkan melalui  Pres Release, Jumat 5/6/2020 menyatakan ada 5 (Lima) orang pasien positif Covid-19 Kabupaten dinyatakan sembuh.

Dengan bertambah nya lima Pasien sembuh itu, maka jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bulungan yang sembuh sampai saat ini sebanyak 23 orang.

Kendati demikian, menurut dr Heriyadi Suranta selaku Juru Bicara menyampaikan bahwa sehari sebelumnya terdapat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19  meninggal dunia.

"Atas nama pemerintah kami dari Gugus Tugas menyampaikan bela sungkawa  yang dalam kepada seluruh keluarga almarhum,  semoga Allah SWT  menerima segala amal ibadah Almarhumah dan mengampini segala dosanya, " ucap dr Heriyadi Suranta.

Dengan tidak terdapat Penambahan Pasien POSITIF lagi, kita semua menaruh harapan agar keadaan Ini dapat dipertahankan. Sehingga penyebaran Covid 19 di Bulungan Dapat terkendali dan kita dapat memulai tatanan hidup Normal Baru ( New Normal ).

Artinya kata dia,  ada penurunan kasus, dan kita sudah bisa mempersiapkan New Normal itu.

"Jalankan protokol kesehatan. Karena kita di new normal, ada kelonggaran, namun penerapan protokol nya tentu akan sangat ketat,  " himbau dr Heriyadi Suranta. *

Reporter : Awi.
Editor.     : Sahri.