Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Ditlantas Polda Kaltara, Rutin Laksanakan Gatur Lalu Lintas di Jalan Raya

Published

on

Personel Ditlantas Polda Kaltara tengah mengatur arus lalulintas.

TANJUNG SELOR – Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas Personel Ditlantas Polda Kaltara menggelar kegiatan pengaturan (gatur) jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pengendara, baik pekerja yang berangkat ke kantor maupun siswa yang menuju sekolah, Sabtu (15/06/2024)

Kegiatan gatur ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan di jalan raya. “Kami menyadari bahwa pagi hari adalah waktu yang sangat krusial bagi masyarakat.” Dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat mengurangi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan,

Ditlantas Polda Kaltara juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan. “Kerjasama dari semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.”

Kehadiran Polri pada saat melaksanakan pengaturan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam berlalu lintas dan juga mencegah terjadinya ke macetan dan pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan laka lantas. **.

POLDA KALTARA

5 Calon Taruna dan 1 calon Taruni Akpol TA. 2024 Panda Polda Kaltara Dinyatakan Lulus Terpilih

Published

on

5 orang calon terpilih Taruna/Ni Akpol dari Kaltara.

TANJUNG SEKOR – 5 orang calon Taruna dan 1 orang calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 dinyatakan lulus pada tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) dari sebanyak 18 orang peserta seleksi AKPOL TA. 2024 yang sampai ke tahap akhir seleksi Panda ( 15 orang calon Taruna dan 3 orang calon Taruni ) . Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi ditingkat pusat. Rabu (03/07/2024).

Keenam calon Akpol itu yakni Lima Taruna: Zumi Dhany Wesly Aritonang (Nilai Akhir : 70,36), I Putu Devanda Satya Dharma (Nilai Akhir : 68,86), M Fadhli Hidayat (Nilai Akhir : 68,15), M Gatan Danendra Yardan Rahmat (Nilai Akhir : 66,35), dan Jamz Awanis Marciano (Nilai Akhir : 66,35). Sedangkan calon Taruni satu orang yaitu Arifa Puspa Charinnisa (Nilai Akhir : 57,43).

Karo SDM Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo, S,I.K, M.Si, dalam arahannya saat memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2024, mengatakan
“Kita sudah berkomitmen selama pelaksanaan seleksi menerapkan one day one service dan prinsip BETAH,” kata Karo SDM Polda Kaltara dalam kegiatan yang digelar di Rupatama Mapolda Kaltara.

Kepada 5 calon Taruna dan 1 Taruni Akpol yang dinyatakan lulus terpilih, Karo SDM menekankan beberapa hal penting untuk dipedomani dan dilaksanakan. Diantaranya selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, persiapan dengan maksimal fisik mental, akademik dan kesehatan untuk menghadapi seleksi tingkat pusat, tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran selama mengikuti seleksi tingkat pusat dikarenakan membawa nama Polda Kaltara.

“Dalam penetapan kelulusan tingkat Panda Polda Kaltara penerimaan taruna – taruni Akpol tahun 2024 sesuai kuota dari Mabes Polri sebanyak 6 orang. Terdiri dari 5 orang Taruna dan 1 orang Taruni yang dinyatakan lulus terpilih,” sebutnya.

Beliau juga memberikan selamat kepada 5 calon taruna dan taruni yang dinyatakan lulus terpilih dalam meraih cita-cita. “Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tetap semangat untuk belajar dan berlatih guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2024, Karo SDM Polda Kaltara didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, dan Kabid Keu Polda Kaltara Kombes Pol. Muh Nurhidayat.

Pada saat selesai penetapan kelulusan, terlihat rasa syukur peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih dengan bentuk isak tangis dan saling bersalaman. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Menerima Kunjungan Silaturahmi General Manager PT. PLN UID Kaltimra

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si. (kanan).

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara Mendapat Kunjungan Kerja PT. PLN UID Kaltimra, Selasa (02/07/2024)

Rombongan tamu dari PT. PLN UID Kaltimra tersebut terdiri dari beberapa divisi yaitu PT. PLN (Persero), PT PLN UID Kaltimra, General Manager UID Bapak Agung murdifi, Manager UP2K Kaltara Bapak Yanuar dan PT. PLN Nusantara Power dan Manager UP. Kaltimra Andreas Arthur

Kunjungan dari PLN  ini diterima langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si didampingi oleh Karo Log Polda Kaltara, Kabid Humas Polda Kaltara dan Wadir Krimsus Polda Kaltara diruang kerja Kapolda Kaltara.

Kunjungan Kerja PT. PLN UID Kaltimra ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dengan BUMN dalam upaya peningkatan pelayanan Publik.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi antara PT. PLN UID ke pimpinan Daerah Provinsi Kalimantana Utara, dalam kesempatan ini menyampaikan situasi  PLN di wilayah Kaltimra.

Kerja sama PLN dengan Kepolisian sangat penting karena PLN merupakan objek vital nasional yang  memberikan pelayanan publik langsung kepada masyarakat, Sebagai Objek Vital Nasional yang memerlukan pengamanan dari Kepolisian khususnya Polda Kaltara.

Diakhir silaturahmi dilaksanakan pertukaran plakat ( cindera mata ) dari kedua instansi dan foto bersama. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 77 Personel Polda Kaltara

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menyalami anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

TANJUNG SELOR – Memperingati momen hari Bhayangkara, Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, untuk periode 1 Juli 2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Selasa (02/07/2024).

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Waka Polda Kaltara dan dihadiri sejumlah pejabat utama serta diikuti 77 personel Polda yang naik pangkat.

Kapolda Kaltara menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sangat perlu untuk syukuri.

Lebih dalam, Kapolda Kaltara juga menekankan kepada seluruh personel yang naik pangkat agar selalu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan junjung tinggi marwah institusi.

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Semoga dengan pangkat yang baru menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bertanggungjawab lagi kedepannya,” harap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si., menambahkan, adapun kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 kali ini diikuti sebanyak 258 personel baik di Satker Polda maupun Polres jajaran.

Sementara itu khusus personel di Satker Polda Kaltara diikuti sebanyak 77 personel, terdiri dari AKBP ke Kombes Pol. 3 orang, AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 6 orang, Ipda ke Iptu 4 Orang, Aipda ke Aiptu 26 Orang, Bripka ke Aipda 10 Orang, Brigpol ke Bripka 25 Orang, Briptu ke Brigpol 124 Orang dan Bripda ke Briptu 55 personel.

Upacara korp raport tersebut juga dihadiri para bhayangkari dan dilanjutkan dengan tradisi sujud syukur dan ucapan selamat dari Personel Polda Kaltara. **.

Continue Reading

Trending