Connect with us

Berita DPRD Bulungan

DPRD Bulungan Minta Peningkatan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu Terus Berlanjut

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Setelah penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2023, DPRD Bulungan menegaskan agar kegiatan yang belum tuntas bisa dituntaskan sesuai progres yang telah ditetapkan.

“Harapan kita pekerjaan yang belum selesai tahapan nya bisa menjadi atensi untuk kelanjutan nya, ” kata H Hamka S IP MH Wakil Ketua DPRD Bulungan kepada media ini, Kamis, 27/6/2024.

Antara lain lanjutnya, jalan Tanjung Palas – Salimbatu, dari SP 7 menuju Klubir, SP 5 menuju Tanjung Palas Utara.

Bila seluruh ruas jalan ini fungsional, otomatis dapat memacu pergerakan ekonomi masyarakat.

Harapan lain nya agar penuntasan beberapa.ruas jalan di Bulungan, terutama ruas jalan yang panjang dan memiliki tingkat kerusakan yang parah, tentunya pihak Pemprov Kaltara juga diharapkan harus turut memperhatikan. Mengingat saat ini anggaran Bulungan masih sangat terbatas.

“Bagaimanapun kita tetap berharap Bankeu dari Pemprov untuk membantu sektor pembangunan infrastruktur jalan di Bulungan, ” tutup H Hamka. * jk/kjs

DPRD Bulungan

Menyambut Pelantikan Anggota DPRD Terpilih, Sekretariat Dewan Bulungan Terus Melakukan Persiapan

Published

on

Chas Darmawan Sekretaris DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Menjelang pelantikan anggota DPRD Bulungan terpilih masa bakti keanggotaan tahun  2024 – 2029 yang diperkirakan pada tanggal 12 Agustus mendatang, Sekretariat Dewan terus melakukan persiapan-persiapan.

“Yang pertama kita siapkan terkait administrasi, persiapan dilakukan bersama tim internal sekretariat dewan, ” kata Chass Darmawan, Sekretaris DPRD Bulungan, kepada media ini melalui telpon WhatsAPP, Sabtu, 29/6/2024.

Termasuk membantu anggota DPRD terpilih untuk persiapan lain nya.

“Dalam hal ini kami juga masih menunggu surat resminya, tapi saat ini sudah ada gambaran-gambaran apa saja yang dibutuhkan untuk kelengkapan nya, ” ujar Chass.

Yang pasti setiap anggota sudah wajib untuk melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk persyaratan yang lain bisa disiapkan atau dilengkapi sambil berjalan.

“Seperti nya untuk LHKPN ini juga sudah disiapkan oleh seluruh anggota, ” tambah Chass Darmawan.

Menyinggung soal Reses, ia mengatakan akan dilaksanakan oleh anggota baru, dan anggaran untuk itu akan disiapkan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2024. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Meraih 5 Kali WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka M,.S, IP, MH, mengapresiasi atas perolehan WTP kali ke 5 dari BPK RI kepada Pemkab Bulungan.

“Selamat kepada Pemkab Bulungan atas raihan WTP yang ke 5 kalinya, ” ujar H Hamka kepada media ini, Minggu 1/6/2024.

Kendati demikian ia juga mengingatkan, dengan raihan itu jangan berpuas diri. Akan tetapi masih banyak lagi yang sangat perlu di evaluasi, agar pengelolaan sistem yang ada kedepan lebih baik lagi.

“Harapan saya teruslah meningkatkan kinerja, supaya tercapai apa yang kita cita-citakan untuk kesejahteraan kabupaten Bulungan secara menyeluruh, ” imbuhnya.

Di bagian lain, Hamka juga meminta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti pembangunan dan peningkatan jalan, membuka aksesbilitas dari desa-desa menuju ibukota kecamatan.

“Yang tidak kalah penting adalah perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat, seperti penerangan listrik, air bersih, pelayanan kesehatan dan pendidikan, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Agar Tidak Kumuh PKL Perlu Disiapkan Tempat Berjualan

Published

on

Mustafah anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pedagang kaki lima yang mangkal di Tanjung Selor menuai sorotan, lantaran kurang perhatian terhadap kerapian lapak atau gerobak yang digunakan saat berjualan.

“Seharusnya kalau sudah selesai berjualan tempat nya dirapikan, agar tidak terkesan kumuh, ” kata Mustafah anggota DPRD Bulungan, belum lama ini.

Oleh sebab itu lanjutnya, untuk mengatasi ini Pemkab harus menyiapkan tempat khusus berjualan kepada para PKL tersebut, Barulah persoalan bisa sedikit teratasi.

Di ketahui para pedagang kaki lima juga merupakan pelaku UMKM, mereka harus mendapat dorongan dan tempat berjualan yang baik, supaya peningkatan ekonomi daerah terus bergerak dinamis.

Mendapat pembinaan dan bantuan permodalan. Bila hal ini dilakukan disektor penguatan ekonomi akan terus berkembang sesuai harapan. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending