Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Kapolda Kaltara Berikan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.menyematkan tanda jasa kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

— dan penghargaan di moment Hari Bhayangkara ke 78.

TANJUNG SELOR – Polri dalam mengapreasi kinerja dan pengabdian Personil Polri salah satunya dengan memberikan penghargaan. Pada peringatan hari Bhayangkara ke 78 ini terdapat Personil Polda Kaltara yang mendapatkan tanda jasa kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Pada saat upacara hari Bhayangkara, salah satu Personil Polda Kaltara yang mendapatkan Bintang Bhayangkara Nararya yaitu Ipda Indra Setiyawan, Kanit 3 Sat. Intelkam Polres Tarakan Polda Kaltara.

Bhayangkara Nararya sendiri merupakan penghargaan kepada anggota Polri yang telah berjasa dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian.

Selain memberikan tanda kehormatan, diakhir upacara hari Bhayangkara di Mako Polda Kaltara, Kapolda Kaltara juga memberikan penghargaan kepada Danrem 092/Maharajalila, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim, Danyon Pamtas Arhanud 8/MBC dan Kepala Bidang P2 Kanwil DJBC Kalbagtim.

Penghargaan ini diberikan dikarenakan berperan aktif dalam mendukung tugas Polri khususnya Polda Kaltara dan Jajaran dalam pengungkapan kasus narkotika jenis sabu diwilayah perbatasan RI – Malaysia.
Hal ini membuktikan adanya sinergitas yang baik sesama aparat keamanan yang ada di Provinsi Kaltara.

Selain itu, Kapolda Kaltara juga memberikan penghargaan kepada masyarakat atas kontribusi menghibahkan tanah kepada Polda Kaltara untuk pembangunan Pos PJR Baratan KM. 6 Dit. Lantas Polda Kaltara dan pembangunan lapangan tembak.

Pemberian hibah tanah ini menunjukkan terciptanya kedekatan yang baik antara masyarakat dengan Polda Kaltara. **.

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Laksanakan Nobar Gelar Budaya Pergelaran Wayang Kulit ” TUMURUNE WIJI SEJATI”

Published

on

Nonton bareng pagelaran wayang kulit Polda Kaltara.

TANJUNG SELOR – Bertempat di Ruang Rupatama Polda Kaltara telah dilaksanakan kegiatan nonton bareng ( Nobar ) gelar budaya pergelaran wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Bahayangkara ke 78 tahun 2024. Jumat ( 05/07/2024 ).

Nobar tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. G. Pangarso Rahardjo W, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. R. Andria Martinus, M.H., Para PJU, Pamen Polda Kaltara, TNI, Perwakilan Pemprov Kaltara, dan Masyarakat.

Pergelaran wayang kulit ini setiap tahun dilaksanakan oleh Polri dalam rangka Hari Bhayangkara, untuk tahun ini, Polri melaksanakan pergelaran 10 wayang nusantara dimana 10 wayang tersebut diantaranya wayang golek, wayang revolusi, wayang pamarta, wayang kancil, wayang palembang sehingga berhasil mendapatkan penghargaan rekor MURI.

Tema lakon dalam pergelaran wayang kulit tersebut “TUMURUNE WIJI SEJATI” yang bermakna memegang teguh kejujuran dan amanah, menegakkan kebenaran dan keadilan guna mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si dalam kesempatan nobar tersebut menyampaikan semoga semua Personil Polri khususnya Polda Kaltara dan Jajaran dapat mengambil hikmat dan pelajaran dari pergelaran wayang malam ini, dimana kita setiap Anggota Polri harus mengemban amanah masyarakat untuk selalu membela kebenaran, keadilan dan kejujuran. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024 Polda Kaltara

Published

on

Sebanyak 436 Casis Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024 mengikuti kegiatan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan.

TANJUNG SELOR – Sebanyak 436 Casis Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024 mengikuti kegiatan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Kayan Gedung B, Mako Polda Kaltara. Jumat (05/07/24)

Tahapan ini merupakan tahapan akhir dari proses seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. Dan didampingi oleh Karo SDM Polda Kaltara selaku Ketua Panitia dan Kabid Propam Polda Kaltara selaku Ketua Tim.

Wakapolda Kaltara dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini peserta telah mengikuti berbagai tes yang telah dilalui, dimulai dari tahap pendaftaran hingga tahap akhir ini dengan menggunakan prinsip BETAH (bersih transparansi dan humanis) serta one day one service).

Dari total Casis Tamtama sebanyak 34 orang, dinyatakan yang lulus terpilih sebanyak 17 orang pria, Jalur Bakomsus Nakes dari 2 pria dan 1 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih Pria 1 dan wanita 1, Jalur Polisi Pariwisata 2 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih 1 orang Wanita, Jalur Bakomsus hukum terdiri dari 2 pria dan 2 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih 1 pria dan 1 wanita, Kehumasan TI pria 2 wanita 4 yang dinyatakan lulus terpilih pria 1 orang dan wanita 1 orang, Jalur Rekpro Affirmative Action pria 10 wanita 6, yang dinyatakan lulus terpilih 4 pria dan 1 wanita, Jalur Rekpro Talent Scouting pria 2 dan wanita 2, yang dinyatakan lulus terpilih 1 orang pria dan 1 orang Wanita dan jalur Bintara PTU Pria sebanyak 386 pria sedangkan Wanita sebanyak 15, dan dinyatakan lulus terpilih 5 wanita sedangkan pria sebanyak 107 orang.

Diakhir sambutan Wakapolda Kaltara menyampaikan pesan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. kepada peserta seleksi yang belum berhasil terpilih, agar tidak berkecilhati dan tetap semangat untuk mengikuti seleksi tahun depan.

“Jadikan seleksi tahun ini sebagai pengalaman untuk dapat memperbaiki diri agar lebih baik lagi nantinya. Jangan putus semangat, tetap berlatih untuk keberhasilan di masa mendatang,” ujar Kapolda Kaltara. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Bakti Sosial dan Anjangsana Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024

Published

on

Kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Ny. Didit Daniel Adityajaya, Jum’at (05/07/2024).

TANJUNG SELOR – Kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Ny. Didit Daniel Adityajaya, Jum’at (05/07/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, Wakil ketua pengurus YKB Daerah Kaltara, Pengurus Daerah Kaltara, Anggota Biddokes Polda Kaltara, Kepala Desa Bumi Rahayu Bapak Sriwidodo beserta perangkat desa, kepala pueskesmas Bumi Rahayu dan seluruh warga Desa Bumi Rahayu.

Kegiatan bakti sosial dan anjangsana adalah wujud nyata kepedulian Bhayangkari terhadap kesejahteraan Masyarakat, khusunya di wilayah Polda Kalimantan Utara. Beberapa kegiatan penting yang dilaksanakan yaitu pengentasan stunting, pemberian tali asih, dan pemeriksaan Kesehatan bagi Masyarakat Desa Bumi Rahayu.

Ketua Bhayangkari mengatakan stunting merupakan masalah yang memerlukan perhatian serius dari kita semua. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi angka stunting di wilayah kita.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Bhayangkari dengan Masyarakat, serta dapat memberikan manfaat yang nyata bagi Kesehatan dan kesejahteraan bersama. **.

Continue Reading

Trending