Connect with us

Berita Malinau

Bupati Dan Wakil Bupati Malinau Terpilih Segera Dilantik

Published

on

Dr Ernes Silvanus MM Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara..

TANJUNG SELOR – H – 1 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi Mawa SE dan Jakaria SE M S i, masa bakti Periode 2021 – 2024, siap dilaksanakan, Senin, 26/4/2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Kabupaten Malinau, Dr Ernes Silvanus MM, kepada media ini, Minggu Malam, 25/4/2021.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati akan dilantik oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, Senin 26/4/2021, ” ujar Ernes.

Sementara tempat pelantikan akan dihelat digedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara. Dan akan dihadiri oleh sejumlah undangan.

Berikut daftar undangan dari Malinau yang siap hadir,
1. Bupati dan ibu
2. Wakil Bupati dan ibu
3. Sekda malinau
4. Kapolres
5. Dandim
6. KPN
7. Kajari
8. Ketua DPRD
9. Wakil Ketua 1 DPRD
10.Wakil Ketua 2 DPRD
11.Ketua Komisi 1 DPRD
12.Ketua Komisi 2 DPRD
13.Ketua.Komisi 3 DPRD
14.Anggota DPRD atas nama Bapak Jainaludin
15.Anggota DPRD atas nama Bapak Ibaau Ala
16.Keluarga Bupati
17.Keluarga Wakil Bupati
18.Asisten 1
19.Asisten 3
20.Ketua Komisi 4 DPRD. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malinau

Jalur Mudik ke Malinau Kaltara Diawasi Ketat

Published

on

Dr Ernes Silvanus MM Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara..

MALINAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr Ernes Silvanus MM, menegaskan bahwa sejak awal wabah Pandemi Covid – 19 melanda, arus masuk dan keluar orang ke Malinau sangat ketat diawasi.

“Apalagi sudah ada himbauan dan larangan mudik, saya juga sudah memyampaikan kepada staf untuk tidak melakukan mudik idul Fitri 1442 H, ” kata Sekdakab Malinau, Dr Ernes Silvanus MM, belum lama ini di Tanjung Selor.

Kalau pun ada yang melanggar, ia akan memberi sangsi sesuai pada tingkatan nya.

Kemudian lanjutnya, untuk Satgas Covid – 19, dimasa bulan suci Ramadhan ini, walau pun pemerintah sudah memberi ijin pelaksanaan ibadah, safari dan kegiatan Sahur atau apa pun, diharapkan masyarakat juga wajib tetap menjaga, misalnya menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Untuk mengantisipasi arus mudik, pengawasan jalur udara dan perairan, itu juga mudah dikendalikan.

“Khusus jalur darat yang dijaga hanya jalur Bulungan Malinau. Tapi kami yakin dan percaya penjagaan di Bulungan dan KTT sudah baik, dan Malinau hanya sekat terakhir saja, ” tutup Ernes Silvanus. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Malinau

Soal Wisata Budaya, Pemkab Malinau Siap Laksanakan Pesan Gubernur

Published

on

Dr Ernes Silvanus MM Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara..

MALINAU – Pesan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, kepada Bupati Malinau Wempi W Mawa SE dan Wakil Bupati Malinau Jakaria SE M Si, saat pelantikan keduanya di Tanjung Selor, Senin 26/4/2021 kemarin, terkait peningkatan pembangunan didesa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, siap ditindaklanjuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) disana.

Perihal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Dr Ernes Silvanus MM, kepada media ini kemarin malam, diaula Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Selain pesan Gubernur, Ernes Silvanus juga menyebut pesan Ketua Dekranasda Provinsi saat melantik ketua Dekranasda Kabupaten Malinau, terkait peningkatan produksi dan kreasi batik daerah serta anyaman tas rotan Malinau, sebagai salah satu prodak unggulan di Provinsi Kalimantan Utara, juga akan lebih ditingkatkan lagi.

Harapan lainnya lanjut Ernes Silvanus, untuk peningkatan objek wisata budaya dan lain nya, nantinya ada suport dari pemerintah provinsi kepada Pemkab Malinau khususnya. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Malinau

Bupati dan Wabup Malinau Akan Disambut Secara Sederhana

Published

on

Dr Ernes Silvanus MM Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara..

TANJUNG SELOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Dr Ernes Silvanus MM, menyampaikan ucapan rasa sukur dan bahagia, atas suksesnya pelantikan Bupati Wempi W Mawa SE dan Jakaria SE, oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, di Gedung Gabungan Dinas Setprov Kaltara, 26/4/2021.

“Saya juga menyampaikan ucapan yang sama terkait juga dilantiknya Ketua PKK, Bunda Paud Kabupaten Malinau, oleh Ibu Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara, ” ujar Dr Ernes Silvanus.

Untuk penyambutan Bupati dan Wakil Bupati lanjutnya, nantinya akan diadakan secara sederhana dan tentunya tetap mengacu kepada protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Penyambutan pak Bupati akan dilaksanakan dirumah Kediaman beliau, ” kata Ernes Silvanus.

Untuk tamu yang hadir, akan ada dari beberapa lembaga adat yang ada di Kabupaten Malinau. Serta dimeriahkan oleh tarian budaya setempat.

“Harapan kita pada acara itu nanti bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa menyapa langsung masyarakat nya, ” tutur Ernes.

Selanjutnya pada pukul 6,15 Btawi akan dilaksanakan buka puasa bersama.

Keesokan harinya (Rabu) Red Bupati Wempi W Mawa akan meninjau langsung pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades) dibeberapa wilayah. “Kemungkinan hanya 4 titik saja yang akan ditinjau, lantaran siangnya ada kegiatan zoom meeting rakor kepala daerah, ” tandas Ernes Silvanus.

Pada peninjauan Pilkades rutenya pertama desa Malinau Seberang, Malinau Kota, Tanjung Lapang dan desa Lidung Kemenci, ” pak Bupati juga akan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkades tersebut, ” tutup Ernes Silvanus. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi