Connect with us

Berita Tarakan

DPC PPP Tarakan Juga Ingin Perubahan

Published

on

M Noer Khan Ketua DPC PPP Kota Tarakan.

– Agar partai berlambang ka,bah ini kembali berjaya di Pileg 2024 mendatang

TARAKAN – Tidak hanya kader, pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara juga ingin perubahan dijajaran pengrus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Keinginan itu disampakan oleh Ketua DPC PPP Tarakan, M Noer Khan, melalui sambungan telpon selular, Sabtu Malam, 5/6/2021.

Harapan nya, kata dia, dengan ada nya perubahan kepengurusan, Pileg 2024 mendatang, bisa kembali menaik kan perolehan suara PPP. Mengingat pada Pemilu lalu perolehan suara menurun sangat signifikan.

Menyinggung amanat, Ketua Umum PPP, menginginginkan minimal 60 persen dikepengurusan adalah kaum milenial, baik pengurus di tingkat nasional, provinsi maupun dijajaran kabupaten kota.

Diketahui beberapa waktu lalu Musyawarah Wilayah PPP Provinsi Kalimantan Utara, digelar di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, maka terpilihlah 5 orang formatur, masing-masing 1 orang dari DPP, 1 orang dari DPW dan 3 orang dari DPC.

Karena nya M Noer Khan juga menyarankan, bila kelak muncul ketua DPW terpilih provinsi Kalimantan Utara, baik berasal dari jajaran DPC maupun DPW, yang penting bisa merangkul semua orang-orang PPP yang memiliki potensi besar untuk mengembalikan nama besar partai berlambang ka,bah ini di Kalimantan Utara.

“Karena kita tau lumbung PPP di Kaltara itu ada di Bulungan dan Tarakan, ” tegas M Noer Khan.

Pertanyaan nya kenapa Bulungan yang sebelumnya meraih 3 kursi di DPRD turun menjadi 1 kursi, ini sudah jauh sekali anjlok nya.

Dalam hal ini upaya juga terus dilakukan lanjut M Noer Khan, Alhamdulillah daerah yang sebenarnya 0 kursi bisa meraih 1 kursi didewan.

Sesuai visi misi Ketua Umum disemua strata harus ada perubahan, karena nya dualisme kepemimpinan partai ditingkat pusat selama ini sudah kembali bersatu, harapan itu juga bisa terjadi didaerah.

“Jadi orang-orang PPP yang sempat vakum kembali dirangkul, yang senior dijadikan dewan syari’ah, ” imbuhnya.

Selain mampu menaik kan perolehan suara, ketua terpilih juga diharapkan, bisa melakukan regenerasi ditubuh kepengurusan partai, khusus nya memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum milenial. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi