Connect with us

Berita Bulungan

Jalan Bulu Perindu Menuju Meranti Belum Nyaman Untuk Dilewati

Published

on

Kondisi Ruas Jalan Bulu Perindu Menuju Jembatan Meranti Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Jalan Bulu Perindu menuju jalan Meranti, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, belum nyaman dan aman untuk dilewati.

Selain masih banyak terdapat lubang yang cukup mengganggu perjalanan, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua, debu yang dihasilkan oleh kendaraan roda 4 atau truk yang bersiliweran juga mengakibatkan debu yang cukup tebal serta mengganggu jarak pandang pengendara yang berlawanan arah.

Belum lagi opret yang ada di tanjakan maupun turunan jembatan sungai terusan maupun tanjakan jembatan Meranti. Selai lubang yang ada belum ditimbun, gundukan pada jembatan nya juga sering mengakibatkan kendaaran yang melintasbl sangkut pada gundukan tersebut

Pada malam hari juga rusa jalan ini masih gelap gulita , lantaran belum ada nya lampu penerangan jalan yang terpasang disana. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulungan

Pembangunan Infrastruktur di Bulungan Tetap mengacu Kemampuan Keuangan

Published

on

Jalan raya di Kecamatan Tanjung Palas yang kondisinya masih harus diperlebar menajdi jalan raya dua jalur.

– Tanjung Palas sudah layak dibangun jalan raya dua jalur dan taman disepanjang tepian sungai

TANJUNG SELOR – Pembangunan infrastruktur di 10 kecamatan akan menjadi fokus perhatian pemerintahan, Bupati Bulungan terpilih Syarwani S Pd M Si dan Ingkong Ala, tak teekecuali di Kecamatan Tanjung Palas sebagai cikal bakal pemindahan ibukota Kabupaten Bulungan bila DOB Kota Tanjung Seler terbentuk.

“Soal pembangunan infrastruktur akan menjadi perhatian, tentunya tetap mengacu kepada kemampuan keuangan yang ada, ” ujar Syarwani, Bupati Bulungan terpilih kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Artinya kata dia tidak mungkin pada satu tahun anggaran pelaksanaan pembangunan hanya pada satu titik kecamatan saja, tentu pada pelaksanaan nya juga butuh sinergitas dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Diketahui, saat ini kondisi infrastruktur kemasyarakatan di Tanjung Palas masih belum maksimal, sebagai calon ibukota tentu ruas jalan raya yang ada seyogyanya diperlebar menjadi dua jalur, agar nantinya kendaraan dari arah yang berlawanan bisa aman berpapasan saat melintas.

Draenase kotanya juga sangat belum maksimal, bahkan dibeberapa bagian sudah ada yang tertutup akibat sedimentasi lumpur yang hanyut pada musim hujan.

Tepian sungai nya juga masih semrawut belum tertata dengan baik, bahkan dibeberapa tempat masih menjadi ajang kegiatan oknum warga dengan berbagai kepentingan nya. Padahal bila ditata dengan baik tepian sungai tersebut akan tampak indah sebagaimana taman disepanjang tepian kota Tanjung Selor.

Kebutuhan akan hadirnya dermaga pengumpan di Tanjung Palas juga mendesak dibangun oleh pemerintah. Agar memudahkan masyarakat yang ingin berpergian ke kota Tarakan, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi speed boat cepat. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Bulungan

Sepakat Ibukota Bulungan Pindah ke Tanjung Palas

Published

on

Syarwani S Pd M Si Calon Bupati Kabupaten Bulungan Terpilih.

– Pemindahan nya juga harus paralel dengan terbentuknya DOB Kota Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Percepatan pemindahan ibukota Bulungan ke Tanjung Palas, diharapkan paralel dengan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Tanjung Selor, hal itu disampaikan oleh Syarwani S Pd M Si, Bupati Bulungan terpilih, Minggu 21/2/2021.

“Terkait aspirasi percepatan pemindahan ibukota Bulungan ke Tanjung Palas juga saya ada mengikuti dimedia sosial, dimana beberapa tokoh masyarakat yang menyuarakan nya, ” ujarnya.

Berkaitan dengan perwujudan nya kedepan bagaimana persaratan administrasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah juga harus disiapkan dengan baik. Tentu untuk menetapkan calon ibukota tersebut juga harus memiliki kajian yang komprehensif.
Yang berkaitan dengan rencana pemindahan kabupaten Bulungan.

“Memang kalau kita melihat hasil kajian yang dilakukan oleh Bappeda Provinsi sebelum nya ada tiga tempat yang direncanakan untuk memindahkan ibukota Bulungan, masing-masing ke Tanjung Palas, Tanjung Palas Utara dan Sekatak, ” tegas Syarwan lagi.

Memang lanjutnya, kalau dilihat dari hasil kajian memang yang tepat untuk pemindahan ibukota Bulungan adalah ke Tanjung Palas.

” itu yang harus di follow up nanti dalam bentuk Surat Keputusan dan harus dibicarakan bersama DPRD kabupaten Bulungan lebih lanjut, ” imbuh Syarwani.

Soal wacana yang berkembang untuk mendukung percepatan pemindahan ibukota, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab segera dipindahkan ke Tanjung Palas, Syarwani menilai tentu semuanya harus dilihat dari segi efisiensi dan epektifitasnya. Sementara Ibukota Bulungan faktanya sekarang masih berkedudukan di Tanjung Selor.

“Akan tetapi dalam rangka pemindahan ibukota ke Tanjung Palas pada prinsipnya kita sepakat yang harus ditindaklanjuti dengan penyiapan adminsitrasi, sarana prasarananya yang harus pelan-pelan dilengkapi, ” tegas dia. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Bulungan

Pantau Bulungan Sekarang Ada di Play Store

Published

on

Elya, S.Kom., M.A.P Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan.

TANJUNG SELOR – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, karena untuk mengetahui perkembangan daerah, sekarang tak perlu lagi susah-susah, karena saat ini seluruh potensi daerah dan kegiatan pemerintah ada Play Store yang diberi nama PANTAU BULUNGAN.

“Ijin menginformasikan bahwa saat ini *Aplikasi Pantau Bulungan* sudah memperbaharui Sistem dan Design Aplikasi dengan Penambahan *Menu dan Fitur-fitur terbaru* yang dapat langsung di *Update* atau *Install* di Play Store dengan nama *Pantau Bulungan*, ” tegas Elya, S.Kom., M.A.P
Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, mendampingi, Kepala Diskominfo Bulungan, M Zulkifli SE M SI.

Semoga lanjutnya,  Aplikasi ini bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu/Sdr(i) pengguna untuk dapat melihat berbagai Informasi seputar Kegiatan Pemerintah Daerah maupun informasi lainnya seperti Harga Pasar, Info Lowongan Kerja, Laporan Cuaca, Hotline Kedaruratan, dan masih banyak lagi informasi yang dapat dilihat dalam aplikasi ini.

*Akhirnya semoga Aplikasi ini bisa sebagai role model Aplikasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Bulungan dan dapat bermanfaat bagi penggunannya. Terima Kasih, ” tutup Elya. *

Reporter : Sahri. (more…)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi