Connect with us

Pilkada

Laura – Hanafiah Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan

Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Nunukan atas nama Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah untuk periode masa bakti 2021 - 2024.

NUNUKAN – Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Hj. Asmin Laura Hafid dan H. Hanafiah gelar deklarasi resmi berpasangan maju pada kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nunukan, periode masa bakti 2021-2024, Kamis, (30/7/2020) di markas pemenangan AMANAH, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dalam agenda deklarasi tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan serta pimpinan dari Partai Pengusung, diantaranya DPC Hanura, DPC Golkar, juga hadir anggota DPRD dari keempat partai tersebut memberikan dukungan secara politik terhadap pasangan bertagline (AMANAH) Asmin Laura – Hanafiah.

Diketahui, dua partai lainnya yakni DPC Gerindra dan DPC PDIP yang masih berstatus Partai pendukung, juga ikut hadir memberikan pernyataan arah dukungan politiknya kepada pasangan Laura-Hanafiah tersbut

Seperti yang di sampaikan oleh masing-masing perwakilan partai pengusung dalam sambutan, salah satunya dari Sekjen DPC Golkar Daniel, menyampaikan bahwa DPC Golkar secara tegas mendukungan penuh juga secara politik untuk AMANAH.

“DPC Golkar siap memenangkan AMANAH, dukungan secara moral, politik sepenuhnya kita nyatakan secara yakin kepada pasangan Laura – Hanafiah, semoga AMANAH sebelum dan sesudah pemilihan,” sambut Sekjen DPC Golkar saat acara deklarasi.

Sedang, untuk Partai pendukung lainnya seperti partai PDIP dan Gerindra juga memberikan kesan mendukung. Meski belum menyerahkan rekomendasi tertulis kepada paslon, namun dalam pernyataan sambutan salah satunya pada deklarasi Paslon AMANAH, Ketua DPC Gerindra Hj Nursam menyebut siap berikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon dengan Taglinen AMANAH itu.

“Gerindra tinggal menunggu penandatangan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra yaitu pak Prabowo Subianto, untuk DPC sampai tingkat DPD sudah menandatangani rekomendasi dukungan untuk AMANAH, jadi saya selaku ketua DPC Gerinda Kabupaten Nunukan sebagai perwakilan, hari ini juga meluruskan dan menitik terangkan arah dukungan kami yaitu ke AMANAH,” papar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nunukan Hj. Nursam.

Lebih lanjut, pasangan Laura – Hanafiah yang duduk didampingi oleh Ayahanda H. Hafid Ahmad dan Ibunda Hj. Rahma Leppa menyampaikan kesan terkait gelaran acara deklarasi, dirinya pun menyatakan siap untuk kembali menduduki kursi jabatan Bupati Kabupaten Nunukan bersama pasangannya Hanafiah sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

“Saya dan pak Hanafiah hari ini resmi berpasangan dan maju pada kontestasi Pilkada di 9 Desember sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Alhamdulillah tepat di tanggal 9 Djulhijjah 1441 H, bulan baik kita ambil langkah untuk mendeklarasikan sebagai pasangan calon,” ungkap Laura saat sambutan.

Laura juga turut menyampaikan kesan terimakasih dengan upaya dukungan yang diberikan kepadanya, baik dukungan secara politik, moral, dan dukungan secara sosial, sehingga menjadi kekuatan serta keyakian dirinya untuk kembali memimpin Kabupaten Nunukan.

“Terimakasih atas dukungan untuk AMANAH, semoga ini menjadi amanah yang akan kita lakukan bersama. Kekuatan saya dan pak Hanafiah terletak atas dukungan dari semua. Yang utama dukungan kedua orang tua saya, keluarga, orang terdekat saya. Dukungan secara politik oleh partai pengusung dan pendukung. Dukungan Sosial dari masyarakat nunukan,” tambahnya.

Saat ditanya terkait sikap Partai Gerindra dan PDIP, dirinya menjawab yakin mendapat dukungan oleh kedua partai tersebut. Hanya saja rekomendasi secara tertulis belum dilampirkan kepadanya.

“Untuk komunikasi politik dari gerindra dan pdip saya pikir baik-baik saja. Meski masih berstatus partai pendukung dan belum resmi mengusung, saya yakin dalam waktu dekat akan berstatus pengusung. Dari komunikasi politik saya dengan pimpinan partai Gerindra dan PDIP nama saya dan pak Hanafiah bisa jadi rekomendasi untuk di usung,” bebernya.

Lebih jauh, dirinya pun menyebut tekad maju kembali juga sebagai bentuk melanjutkan program – program pemerintah selama dirinya memimpin pada periode sebelumnya. Ia menyebut tekad melanjutkan pembangunan Kabupaten Nunukan disegala bidang.

“Saya masih berkeinginan memimpin Kabupaten Nunukan untuk kembali membangun, banyak yang perlu kita rapikan, harus diselesaikan sampai tuntas, semoga AMANAH sesuai tagline kita,” Pungkasnya. *

Reporter : Ar/MDF.
Editor      : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada

Sosok Kosmas Kajan Dimata Pemuda

Deny Nestafa S Sos baju hijau saat berdiskusi dengan Kosmas Kajan SS disalah satu cafe di Tanjung Selor belum lama ini.

TANJUNG SELOR – Sosok seorang Kosmas Kajan SS, salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Bulungan yang akan berpasangan dengan H Djoko Susilo SH sebagai bakal calon Bupati, dipilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang ternyata cukup dikenal luas dikalangan pemuda, salah satunya dari Bung Deny Nestafa S Sos, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sekatak.

Menurut Deny Nestafa menulis dilaman facebook pribadinya, bahwa sejak tahun 2011 ia mulai mengenal seorang Kosmas Kajan.

“Beliau bagi saya sosok yang visioner dan memiliki ide-ide yang luar biasa, humanis dan tampil apa adanya,
setiap kali bertemu kami berdiskusi serta selalu konsiten apa yang sudah di sampaikan, ” ujar Deny.

Ia juga mengaku sudah 9 tahun mengenal Kosmas Kajan, mulai dari aktif menjadi pengusaha sampai menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Beliau selalu menyampaikan harapan besar, mimpi besar, motivasi hidup serta solusi dalam pembangunan berkelanjutan.

“Tadi malam saya dan pak Kosmas Kajan bertemu kembali di cafe Djiro. Suer, tidak ada beda nya sejak tahun 2011 hingga saat ini, bedanya saya tidak lagi menjadi pendengar setia. Melainkan menjadi pemain dalam hal berdiskusi, ” imbuh Deny Nestafa.

Hal menarik lanjutnya, sosok Kosmas adalah mau mendengarkan suara anak muda. Saat itu Deny mengaku hanya sedikit menanggapai hal hal yang pernah disampaikan sejak tahun 2011 sampai tahun 2019, mengenai cita cita, mimpi besar dan harapan besar terhadap daerah Bulungan. Mulai dari segi SDM sampai SDA nya. *

Reporter : SYH.

Continue Reading

Pilkada

FKKBM Nyatakan Dukungan Kepaslon Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah

Hj Asmin Laura Hafid Bakal Calon Bupati Nunukan Periode Masa Bakti 2021 - 2024.

NUNUKAN – Komunitas suku Makassar termasuk warga Bulukumba yang bermukim di Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, menyatakan diri bersatu memberikan hak suaranya kepada Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah sebagai bakal pasangan calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Nunukan periode masa bakti 2021 – 2024 di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

H Albar selaku ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar (FKKBM) Kabupaten Nunukan, menyatakan siap all out, menjadi ujung tombak pemenangan.

“Saya antusias sekali bahwa arah dukungan komunitas 10 Kabupaten asal Sulsel akan memilih pasangan petahana dengan tagline amanah, ” ujar H Albar.

Ia juga siap menjaga soliditas, agar bersatu memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah. *

Reporter : MDF.
Editor      : Sahri.

Continue Reading

Pilkada

Posko Relawan Bulukumba Diresmikan Asmin Laura Hafid – Hanafiah

Hj Asmin Laura Hafid Bakal Calon Bupati Kabupaten Nunukan dan H Hanafiah Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan Periode masa bakti 2021 - 2024 Poto bersama tim relawan Bukumba yang mendukung pasangan tersebut.

NUNUKAN – Posko pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, periode masa bakti 2021 – 2024 yang mengusung jargon Amanah oleh Relawan Bulukumba, di jalan Jl. Lingkar, Nunukan Timur atau tepat nya dirumah H Sofyan, dikunjungi oleh Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafia, juga sekaligus meresmikan rumah pemenangan tersebut, Minggu (02/08).

Selain meresmikan, Hj Asmin Laura dan H Hanafiah berkenalan langsung dengan seluruh anggota relawan. Termasuk tim dari wilayah lain yang diundang pada acara itu.

Dalam sambutan nya, Hj Asmin Laura Hafid, memberi motivasi kepada tim yang hadir. Tidak mudah terpecahbelah oleh isu yang kurang baik.

“Kita cool saja, kedepan kan adab dan tatakrama, ” pesan Hj Asmin Laura.

Selanjunya Laura sapaan akrabnya yang didampingi H Hanafiah kepada awak media mengatakan bahwa, posko Amanah ini datanganya dari gerakan bawah yang diinisiasi para tokoh dan warga bulukumba.

“Agenda hari ini yaitu peresmian Posko pemenangan yang didirikan oleh para relawan, yang artinya relawan ini secara sukarela turut mendukung saya Hj.Asmin Laura Hafid bersama rekan saya H.Hanafiah yang sudah malang melintang di dunia birokrasi kurang lebih 37 tahun lamanya, jadi kalo sekarang ingin berangkat lagi dalam pemerintahan, saya rasa itu hal yang pernah dialami sebelumnya sudah biasa bagi pak Hanafiah, ”terang Laura

Harapan Laura perencanaan dari tim posko pemenangan yang mengusung tagline Amanah itu hanya satu saja namun ada inisiatif pendukung untuk mendirikan posko.

“Alhamdulillah, tenyata perwakilan dari warga bulukumba, inisiasinya luarbiasa , kami apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada warga bulukumba. Semoga tetap Amanah kedepannya, dan tetap Kawal Amanah, “pungkasnya. *

Reporter : MDF.
Editor      : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi