Connect with us

Sorot Peristiwa

Masih Ada Yang Tak Menggunakan Masker Saat Berkendara

Virus Corona.

TANJUNG SELOR – Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, tingkat kesadaran menggunakan masker dan jaga jarak bagi sebagian kaum Milenial di Tanjung Palas dan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, masih kurang.

Faktanya, hasil pantauan media ini baik di Tanjung Palas mau pun Tanjung Selor masih banyak yang berkendara tak menggunakan masker, kebanyakan nya anak baru gede (ABG).

Padahal sesuai imbauan pemerintah, memasuki adaptasi kebiasaan baru, setiap orang bila bepergian wajib menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu cuci tangan pakai sabun.

Mengingat saat ini wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19 masih belum bisa dijinak kan, lantaran belum ditemukan nya vaksin untuk melemahkan virus tersebut. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sorot Peristiwa

Membahas Jalan Rusak di Tanjung Selor Kaltara Ala Netizen

Kerusakan ruas jalan Pinus Tanjung Selor, yang mirip kolam renang mini bila musim hujan.

TANJUNG SELOR – Sejak seminggu terakhir persoalan kerusakan jalan di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara rame diperbincangkan oleh netizen dimedia sosial Facebook.

Khususnya kerusakan jalan Sabanar Lama menuju ruas jalan Padaelo dan kerusakan jalan Pinus, yang kondisinya nyaris mirip kolam renang mini bila musim hujan tiba.

Untung saja ruas jalan Pinus terdiri dari dua arah, masih ada pilihan lain bagi pengendara bila ingin menuju jalan tersebut.

Kerusakan Jalan Sabanar Lama Menuju Jalan Padaelo Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Utara.

Tidak seperti ruas jalan Sabanar menuju ruas jalan Padaelo, mau tidak mau para pengendara yang melintas harus rela berjibaku dengan lautan lumpur serta lubang yang cukup dalam. Artinya bila ingin melintas disana pengendara harus ekstra hati-hati.

Dampak kerusakan jalan tersebut sudah kerap membuat pengendara kendaraan bermotor terjatuh.

Seperti pengakuan ibu Novi kepada media ini beberapa waktu lalu, bahwa ia pernah terjatuh disana saat menjemput putranya pulang dari sekolah. Bisa dibayangkan bagaimana seorang ibu-ibu tergelincir dengan kendaraan akibat kerusakan jalan yang rusak lantaran kurang nya perhatian untuk melakukan perbaikan.

Menanggapi kerusakan jalan, pendapat para netizen juga sangat beragam. Ada yang berkomentar jalan tersebut diurus oleh Pemkab Bulungan karena status jalan kabupaten.

Ada juga yang berpendapat sebaiknya Pemprov Kaltara turun tangan untuk memperbaiki, mengingat posisi pusat pemerintahan berada di kota Tanjung Selor, dan semua juga menikmati dan melintasi jalan tersebut.

Kendati demikian terlepas dari siapa yang bertanggungjawab untuk memperbaiki yang pasti masyarakat sebagai pengguna berharap mereka layak untuk menikmati jalan raya yang mulus tanpa sedikitpun ada kerusakan. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Nasional

Komisi VI DPR RI Minta PLN Selesaikan Pembangunan PLTU Bulungan

JAKARTA – Berjuang untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan di Provinsi Kalimantan Utara, terus dilakukan oleh Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA (Deddy Sitorus), anggota Komisi VI DPR RI, dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Senayan, Jakarta.

Misalnya baru-baru ini saat Komisi VI menggelar rapat kerja (Raker) dengan manajemen PT PLN Persero, Dedy Sitorus sapaan akrabnya langsung menanyakan soal perhatian terhadap rasio elektrifikasi di Kaltara. Diantaranya penyelesaian PLTU di Bulungan yang berlokasi didesa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor.

Ia juga mempertanyakan ketersediaan listrik industri untuk genset PT PLN di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Menyoal listrik untuk daerah perbatasan seperti di Kecamatan Krayan sangat lah penting dan mendesak disegerakan. Mengingat produksi garam gunung yang saat ini terus diusahakan masyarakat setempat membutuh kan penerangan, termasuk kepentingan rumah tangga agar putera Puteri mereka bisa mengulangi pelajaran sekolah dirumah pada malam hari.

Menurut Deddy Sitorus, pada rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, pihak manajemen PT PLN berjanji akan mengecek kelapangan dan melaporkan hasilnya secara tertulis ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah penduduk Tanjung Selor, ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara dan sekitarnya. Tentu juga kebutuhan akan listrik terus meningkat, terutama untuk perkantoran, hotel dan mall yang terus bertambah.

Wajar saja bila pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Gunung Seriang mendesak untuk diselesaikan, agar bisa segera beroperasi sebagaimana mestinya. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi