Connect with us

Pilkada

Paska Deklarasi, Bakal Paslon Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah Mendulang Dukungan

Pengurus Lemabaga Adat Besar Tidung dan beberapa pengurus paguyuban di Nunukan, Poto bersama bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode masa bakti 2021 - 2024 Hj Asmin Laura Hafid - H Hanafiah

NUNUKAN – Ketua Lembaga Adat Besar Tidung (LABT), Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Ujang Nahar, menyatakan dukungan penuh kepada bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Disini kami menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah (AMANAH), ” tegas Ujang Nahar.

Alasan memberikan dukungan lanjut Ujang Nahar, bahwa dirinya menilai keduanya sangat mewakili kemajemukan masyarakat yang ada di Kalimantan Utara, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“Yang pasti visi dan misi pasangan amanah ada kesamaan dengan Lembaga Adat Besar Tidung yaitu mengangkat harkat dan martabat warga Nunukan tanpa terkecuali, ” kata Ujang Nahar.

Artinya, Hj Asmin Laura Hafid mewakili figur politikus dan H Hanafiah dari jalur birokrat. Keterpaduan pasangan yang harmonis dalam memajukan sebuah institusi pemerintahan untuk menyongsong pembangunan kemasyarakatan yang sejahtera dan berkeadilan untuk semua.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Syafrie HB, secara pribadi juga menyatakan dukungan nya kepada pasangan AMANAH.

“Dasar utama saya untuk memberikan dukungan karena Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah sudah mewakili pluralisme keberagaman yang sudah semestinya kita jaga, dimana keduanya sangat layak untuk memimpin Kabupaten Nunukan lima tahun kedepan, ” tegas Syafrie HB.

Sementara itu anggota DPRD Nunukan sekaligus ketua Fraksi Hanura Hj.Nikmah berpendapat persatuan dan kesatuan adalah segalanya yang adai di pasangan bacalon bupati dan wakil bupati dari pasangan (Amanah).

“Alhamdulillah kami dari fraksi Hanura sangat mensuport sekali ibu Laura Hafid dan pak Hanafia, karena kolaborasi yang sangat ideal antar pigur politik dan birokrasi ini juga menjadikan satujuan yg baik bagi kabupaten Nunukan. dan kedua figur ini mewakili keberagam dimana kedepannya kita saling menjaga kesatuan dan persatuan daerah kita serta bangsa kita,”kata Nikmah.

semoga semua berjalan selaras sesuai visi misi untuk tercapainya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Nunukan.

Diketahui, pasca deklarasi sebagai pasangan calon, figur Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah terus mendulang dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam wadah paguyuban-paguyuban, yang menyatakan siap memenangkan pasangan ini dikontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak hanya dari Lembaga Adat Besar Tidung dan Keluarga Besar Bulukumba, pengurus adat dari Wilayah Dua Sebatik, wilayah III Sebuku, yang mencakup Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung, Atulai, dan Lumbis), dan beberapa tokoh di Pulau Nunukan turut menghadiri acara deklarasi tersebut. *

Reporter : MDF.
Editor.     : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada

Sosok Kosmas Kajan Dimata Pemuda

Deny Nestafa S Sos baju hijau saat berdiskusi dengan Kosmas Kajan SS disalah satu cafe di Tanjung Selor belum lama ini.

TANJUNG SELOR – Sosok seorang Kosmas Kajan SS, salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Bulungan yang akan berpasangan dengan H Djoko Susilo SH sebagai bakal calon Bupati, dipilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang ternyata cukup dikenal luas dikalangan pemuda, salah satunya dari Bung Deny Nestafa S Sos, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sekatak.

Menurut Deny Nestafa menulis dilaman facebook pribadinya, bahwa sejak tahun 2011 ia mulai mengenal seorang Kosmas Kajan.

“Beliau bagi saya sosok yang visioner dan memiliki ide-ide yang luar biasa, humanis dan tampil apa adanya,
setiap kali bertemu kami berdiskusi serta selalu konsiten apa yang sudah di sampaikan, ” ujar Deny.

Ia juga mengaku sudah 9 tahun mengenal Kosmas Kajan, mulai dari aktif menjadi pengusaha sampai menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Beliau selalu menyampaikan harapan besar, mimpi besar, motivasi hidup serta solusi dalam pembangunan berkelanjutan.

“Tadi malam saya dan pak Kosmas Kajan bertemu kembali di cafe Djiro. Suer, tidak ada beda nya sejak tahun 2011 hingga saat ini, bedanya saya tidak lagi menjadi pendengar setia. Melainkan menjadi pemain dalam hal berdiskusi, ” imbuh Deny Nestafa.

Hal menarik lanjutnya, sosok Kosmas adalah mau mendengarkan suara anak muda. Saat itu Deny mengaku hanya sedikit menanggapai hal hal yang pernah disampaikan sejak tahun 2011 sampai tahun 2019, mengenai cita cita, mimpi besar dan harapan besar terhadap daerah Bulungan. Mulai dari segi SDM sampai SDA nya. *

Reporter : SYH.

Continue Reading

Pilkada

FKKBM Nyatakan Dukungan Kepaslon Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah

Hj Asmin Laura Hafid Bakal Calon Bupati Nunukan Periode Masa Bakti 2021 - 2024.

NUNUKAN – Komunitas suku Makassar termasuk warga Bulukumba yang bermukim di Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, menyatakan diri bersatu memberikan hak suaranya kepada Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah sebagai bakal pasangan calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Nunukan periode masa bakti 2021 – 2024 di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

H Albar selaku ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar (FKKBM) Kabupaten Nunukan, menyatakan siap all out, menjadi ujung tombak pemenangan.

“Saya antusias sekali bahwa arah dukungan komunitas 10 Kabupaten asal Sulsel akan memilih pasangan petahana dengan tagline amanah, ” ujar H Albar.

Ia juga siap menjaga soliditas, agar bersatu memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hj Asmin Laura Hafid – H Hanafiah. *

Reporter : MDF.
Editor      : Sahri.

Continue Reading

Pilkada

Posko Relawan Bulukumba Diresmikan Asmin Laura Hafid – Hanafiah

Hj Asmin Laura Hafid Bakal Calon Bupati Kabupaten Nunukan dan H Hanafiah Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan Periode masa bakti 2021 - 2024 Poto bersama tim relawan Bukumba yang mendukung pasangan tersebut.

NUNUKAN – Posko pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, periode masa bakti 2021 – 2024 yang mengusung jargon Amanah oleh Relawan Bulukumba, di jalan Jl. Lingkar, Nunukan Timur atau tepat nya dirumah H Sofyan, dikunjungi oleh Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafia, juga sekaligus meresmikan rumah pemenangan tersebut, Minggu (02/08).

Selain meresmikan, Hj Asmin Laura dan H Hanafiah berkenalan langsung dengan seluruh anggota relawan. Termasuk tim dari wilayah lain yang diundang pada acara itu.

Dalam sambutan nya, Hj Asmin Laura Hafid, memberi motivasi kepada tim yang hadir. Tidak mudah terpecahbelah oleh isu yang kurang baik.

“Kita cool saja, kedepan kan adab dan tatakrama, ” pesan Hj Asmin Laura.

Selanjunya Laura sapaan akrabnya yang didampingi H Hanafiah kepada awak media mengatakan bahwa, posko Amanah ini datanganya dari gerakan bawah yang diinisiasi para tokoh dan warga bulukumba.

“Agenda hari ini yaitu peresmian Posko pemenangan yang didirikan oleh para relawan, yang artinya relawan ini secara sukarela turut mendukung saya Hj.Asmin Laura Hafid bersama rekan saya H.Hanafiah yang sudah malang melintang di dunia birokrasi kurang lebih 37 tahun lamanya, jadi kalo sekarang ingin berangkat lagi dalam pemerintahan, saya rasa itu hal yang pernah dialami sebelumnya sudah biasa bagi pak Hanafiah, ”terang Laura

Harapan Laura perencanaan dari tim posko pemenangan yang mengusung tagline Amanah itu hanya satu saja namun ada inisiatif pendukung untuk mendirikan posko.

“Alhamdulillah, tenyata perwakilan dari warga bulukumba, inisiasinya luarbiasa , kami apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada warga bulukumba. Semoga tetap Amanah kedepannya, dan tetap Kawal Amanah, “pungkasnya. *

Reporter : MDF.
Editor      : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi