Connect with us

Berita Kaltara

Ribuan Alat Rapid Test Bantuan Deddy Sitorus Untuk Kaltara

Published

on

Poto bersama tenaga ahli Deddy Sitorus Anggota Komisi VI DPR RI dengan staf RSUD Nunukan Kaltara usai penyerahan alat Rapid Test.

NUNUKAN – Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RS-UD) Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, mendapat bantuan 200 alat Rapid Test dari Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA melalui staf ahli, Saddam Husain, didampingi Ketua DPC PDI-P Lewi.

Penyerahan bantuan di RS-UD Nunukan, diterima langsung oleh direktur RS-UD dr Dulman, selasa, (28/07)

dr.Dulman dalam suasana yang sederhana menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan alat rapid test yang diberikan oleh Deddy Sitorus tersebut.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan ini, terimakasih kepada bapak Deddy Sitorus selaku Anggota DPR RI dapil Kaltara dan PDI Perjuangan Nunukan. Bantuan ini tentu memberikan semangat dan manfaat bagi kita semua dari pihak rumah sakit dapat mengambil langkah yang tepat bagaimana mencegah penyebaran COVID-19 di Nunukan,” kata Dulman

dr.Dulman berharap, sinergitas antara pemerintah daerah khususnya kabupaten Nunukan dapat terus berjalan selaras dengan DPR RI.

“Sinergitas dengan DPR RI. ini kita harap terus berlanjut dimasa- masa yang akan datang, “kata Dulman (28/07)

Sedangkan Saddam Husain yang mewakili Bang Deddy sapaan akrab Anggota DPR-RI menjelaskan bahwa bantuan alat Rapit Test tersebut tidak hanya dibagikan untuk Kabupaten Nunukan. namun juga nantinya ada untuk daerah lain di Kaltara.

“Terimakasih buat Deddy Sitorus, yang sangat peduli terhadap masyarakat Kalimantan Utara, Alat Rapid Test ini dibagikan ada ribuan jumlahnya, baik itu yang dibagikan di Kabupaten Malinau, Tanjung Selor (Bulungan), Kabupaten Tanah Tidung, Kota Tarakan dan Nunukan,” pungkasnya.

Reporter : MDF.
Editor      : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulungan

Kondisi Objek Wisata Gunung Putih Tanjung Palas Kian Memprihatinkan

Published

on

Objek wisata alam Gunung Putih.

TANJUNG PALAS – Mulai upah pekerja hingga peralatan perawatan lokasi objek wisata gunung putih, Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, perlu menjadi atensi pemerintah untuk diperhatikan.

Menurut salah satu dari dua orang pekerja yang merawat objek wisata itu, kepada media ini, Rabu 13/1/2020 menceritakan, untuk upah perbulan mereka hanya dihargai Rp 1.200.000 perorang.

Sementara itu, peralatan seperti sapu, para pekerja masih harus menyiapkan sendiri, tanpa ada pengadaan khusus.

“Jangan kan skop sampah, sapu aja kita buat sendiri, ” ujarnya.

Sedangkan untuk menyemprot rumput liar yang tumbuh disekitar kaki pegunungan, mereka terpaksa meminjam kepada warga sekitar.

“Ini saja sudah saatnya pembersihan namun belum bisa kita kerjakan karena tak ada sprayer dan racun rumputnya, ” keluhnya.

Pekerja yang ditempat kan untuk membersihkan objek wisata Gunung Putih, masing-masing, Paito dan Salah satu rekan kerjanya. ***

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Bulungan

“Buruknya” Drainase Kota Tanjung Selor

Published

on

Penampakan genangan air hujan didepan pelabuhan penyeberangan Tanjung Selor - Tanjung Palas.

TANJUNG SELOR – Sistem drainase kota Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, belum maksimal. Bahkan bisa dikategorikan sangat buruk, karena nya persoalan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih untuk dituntaskan.

Bayangkan, hanya dengan hitungan jam beberapa titik ruas jalan protokol dalam kota Tanjung Selor sudah tergenang. Hal itu bisa dilihat disepanjang jalan Pahlawan dan depan dermaga penyeberangan Tanjung Selor – Tanjung Palas.

Tak tanggung-tanggung, hujan sekitar lebih kurang dua jaman saja genangan air disana sudah mencapai setinggi lutut orang dewasa. Sehingga menyulitkan warga untuk melintasinya.

Genangan air disisi kiri dan kanan bahu jalan Pahlawan juga demikian, bisa bertahan sampai berjam-jam lantaran disana sama sekali tak nampak adanya drainase sebagai wadah aliran air mengalir.

Tidak hanya itu, genangan serupa juga bisa kita saksikan dibeberapa jalan simpang yang menghubungkan ruas jalan Kolonel Soetadji menuju jalan Sengkawit.

Artinya sebelum Tanjung Selor berkembang pesat, perlu pemikiran dan tindakan nyata untuk menata sistem drainase kota nya, agar kedepan kota ini bisa benar-benar terbebas dari banjir. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

DPRD Kaltara

Besok, 5 Orang Anggota DPRD PAW Kaltara Dilantik

Published

on

Gladi bersih acara pelantikan anggota DPRD PAW Kaltara.

TANJUNG SELOR – Acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Pengganti Antar Waktu (PAW), Senin , 28/12/2020 dilantik, pelantikan tersebut akan digelar diruang sidang DPRD di Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Besok ada 5 anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) yang akan dilantik, ” ujar Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Utara, HM Fandi SH, kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Insha Allah lanjutnya, pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 13.00. Dilantik oleh ketua DPRD Provinsi, Norhayati Andries.

Masing-masing nama yang akan dilantik adalah, Hj Ainun Faridah (Partai Golkar) mengganti kan posisi saudara Syarwani yang maju sebagai calon Bupati Bulungan, Ruslan (Demokrat) menggantikan posisi saudara Najamuddin yang mundur dan maju sebagai calon Bupati Bulungan, Iskandar HS (PKB) menggantikan posisi saudara Herman yang mundur dan maju sebagai Calon Wakil Bupati KTT serta M Khoiruddin (PKS), Khusnul Yakin (Gerindra).

“Saat ini yang akan dilantik sudah melaksanakan gladi bersih, ” ujar HM Fandi. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi