Connect with us

Pilkada Bulungan

Sambangi DPP Gerindra, Kosmas Kajan Direstui Maju di Pilbup Bulungan

Kosmas Kajan SS (kanan) sedang berbincang dengan wakil ketua umum DPP Gerindra G Budi Satrio Djiwandono.

– Berpasangan dengan H Djoko Susilo sebagai bakal Calon Wakil Bupati periode masa bakti 2021 – 2024

JAKARTA – Berpasangan dengan H Djoko Susilo di Pemilihan Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, Kosmas Kajan SS, bertandang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Di DPP Gerindra Pusat, Kosmas Kajan disambut oleh Wakil Ketua Umum (,Waketum) G Budi Satrio Djiwandono, yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, dimana sebelumnya pada pengurusan lalu Budi Satrio ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltara.

H Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS.

“Kita dari jajaran DPP berterima kasih karena ada Kader yang bersedia berjuang sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah demi kebaikan Gerindra, ” ujar G Budi Satrio Djiwandono diawal menyambut kedatangan Kosmas Kajan SS ke DPP, kemarin.

Harus semangat lanjut Budi Satrio, karena masyarakat Bulungan sedang memberi kepercayaan kepada Partai Gerindra. Salam kepada semua Kader, Pengurus dan Simpatisan untuk all out dukung projomas di Pilkada 2020.

“Tunjukan terima kasih dan buktikan kepada masyarakat, ” harap nya.

Diketahui, maju di Pilbup Bulungan periode masa bakti 2021 – 2024, pasangan H Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS diusung oleh Partai Gerindra sebagai pemenang Pileg di Bulungan, dimana partai besutan H Prabowo Subianto ini sukses mengantar salah satu kader terbaik nya menduduki posisi ketua DPRD.

Sejak ada sinyal positif dari partai, Kosmas Kajan SS nyaris tanpa lelah blusukan kebawah, berkunjung kepasar-pasar tradisonal bertemu pedagang kecil. Keperkampungan nelayan maupun kemasyarakat pinggiran untuk merasakan bagaimana kesulitan masyarakat tersebut.

“Saya anak pasar ya harus kembali kepasar, “ujar Kosmas kala itu.

Ia juga mengunjungi para petani, berdialog soal kebutuhan serta ingin mengetahui masalah apa saja yang kerap menimpa petani Bulungan, agar kedepan bila dipercaya ia dan H Joko Susilo sudah bisa mencari jalan keluar untuk meminimalisir hambatan yang kerap menimpa petani tersebut. *.

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada

Sosok Kosmas Kajan Dimata Pemuda

Deny Nestafa S Sos baju hijau saat berdiskusi dengan Kosmas Kajan SS disalah satu cafe di Tanjung Selor belum lama ini.

TANJUNG SELOR – Sosok seorang Kosmas Kajan SS, salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Bulungan yang akan berpasangan dengan H Djoko Susilo SH sebagai bakal calon Bupati, dipilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang ternyata cukup dikenal luas dikalangan pemuda, salah satunya dari Bung Deny Nestafa S Sos, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sekatak.

Menurut Deny Nestafa menulis dilaman facebook pribadinya, bahwa sejak tahun 2011 ia mulai mengenal seorang Kosmas Kajan.

“Beliau bagi saya sosok yang visioner dan memiliki ide-ide yang luar biasa, humanis dan tampil apa adanya,
setiap kali bertemu kami berdiskusi serta selalu konsiten apa yang sudah di sampaikan, ” ujar Deny.

Ia juga mengaku sudah 9 tahun mengenal Kosmas Kajan, mulai dari aktif menjadi pengusaha sampai menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Beliau selalu menyampaikan harapan besar, mimpi besar, motivasi hidup serta solusi dalam pembangunan berkelanjutan.

“Tadi malam saya dan pak Kosmas Kajan bertemu kembali di cafe Djiro. Suer, tidak ada beda nya sejak tahun 2011 hingga saat ini, bedanya saya tidak lagi menjadi pendengar setia. Melainkan menjadi pemain dalam hal berdiskusi, ” imbuh Deny Nestafa.

Hal menarik lanjutnya, sosok Kosmas adalah mau mendengarkan suara anak muda. Saat itu Deny mengaku hanya sedikit menanggapai hal hal yang pernah disampaikan sejak tahun 2011 sampai tahun 2019, mengenai cita cita, mimpi besar dan harapan besar terhadap daerah Bulungan. Mulai dari segi SDM sampai SDA nya. *

Reporter : SYH.

Continue Reading

Pilkada Bulungan

Pasangan Projomas Segera Deklarasi

Projomas (pro Joko Kosmas Sukses).

TANJUNG SELOR – Ada dua lokasi yang akan jadi pertimbangan pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, atas nama H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS yang mengusung jargon PROJOMAS untuk melaksanakan Deklarasi pasangan.

Salah satu nya dilokasi Transmigran Tanjung Buka, dengan menghadirkan para petani setempat.

“Kalau memang mendapat izin atau restu dari kerabat Kesultanan, saya dan pak Djoko juga akan melaksanakan deklarasi di Depan Duplikat Keraton Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas, ” kata Kosmas Kajan SS beberapa waktu yang lalu.

Menyoal kapan kepastian Deklarasi dilaksanakan, menurut nya harus minta ijin terlebih dahulu ke DPP Gerindra,. Apalagi statusnya sebagai Sekjend DPD Gerindra tentu harus terlibat menyaksikan dan mendengar siapa yang akan diusung partai besutan H Prabowo Subianto ini di Pilgub Kaltara nanti.

“Masih alot pembahasan calon Pilgub ini, ” ujar Kosmas singkat.

Kendati untuk Pilbup Bulungan baik Gerindra maupun PBB sudah pinal mengusung pasangan H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, untuk periode masa bakti 2021 – 2024. *

Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS

Ada dua lokasi yang akan jadi pertimbangan pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, atas nama H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS yang mengusung jargon PROJOMAS untuk melaksanakan Deklarasi pasangan.

Salah satu nya dilokasi Transmigran Tanjung Buka, dengan menghadirkan para petani setempat.

“Kalau memang mendapat izin atau restu dari kerabat Kesultanan, saya dsn pak Djoko juga akan melaksanakan deklarasi di Depan Duplikat Keraton Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas, ” kata Kosmas Kajan SS beberapa waktu yang lalu.

Menyoal kapan kepastian Deklarasi dilaksanakan, menurut nya harus minta ijin terlebih dahulu ke DPP Gerindra,. Apalagi statusnya sebagai Sekjend DPD Gerindra tentu harus terlibat menyaksikan dan mendengar siapa yang akan diusung partai besutan H Prabowo Subianto ini di Pilgub Kaltara nanti.

“Masih alot pembahasan calon Pilgub ini, ” ujar Kosmas singkat.

Kendati untuk Pilbup Bulungan baik Gerindra maupun PBB sudah pinal mengusung pasangan H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, untuk periode masa bakti 2021 – 2024. *

Reporter : Sahri

Continue Reading

Pilkada Bulungan

Besok, Sigit – Markus Terima SK Dari PDIP

Dr Sigit Muryono dan Markus Juk

– Sebagai Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulungan Periode Masa Bakti 2021 – 2024

TANJUNG SELOR – Seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hari ini, bertolak menuju Jakarta untuk menerima penyerahan surat keputusan (SK) dari partai sebagi tiket untuk bertarung memperebutkan kursi panas Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2019 yang akan datang.

Pasangan yang akan menerima surat keputusan itu salah satunya adalah pasangan Sigit Muryono dan Markus Juk, dengan mengusung slogan SMS (Sigit Markus Sukses), bersama dengan bakal calon lain di Kalimantan Utara, yakni dari Kabupaten Malinau, Tana Tidung dan Nunukan.

“Untuk pasangan SMS surat keputusan kami diusung sudah ada di DPD dua hari yang lalu, keberangkatan kami ke Jakarta hanya mengikuti acara penyerahan secara simbolis saja, ” ujar Markus Juk.

Diketahui lanjut Markus, kehadiran pasangan SMS diacara penyerahan SK, atas permintaan DPP melalui ketua DPD PDIP Kalimantan Utara, Drs Jhoni Laing Impang.

Selain PDI tiga kursi di DPRD Bulungan, untuk pasangan Sigit Muryono – Markus Juk juga didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dua kursi, ditambah partai koalisi lain nya seperti PPP dan PKB.

Tentu pada penyerahan SK tersebut tetap mengacu protokol Covid – 19 melalui teleconference, sesuai pemberitahuan dari Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto.

ia menilai melihat komposisi dukungan parpol yang terdiri dari partai nasionalis dan parpol yang memiliki kader serta simpatisan dari Nahdhatul Ulama dan Muhamadiyah, sudah cukup bagus untuk memacu kinerja pasangan SMS kelak bila terpilih.

“Nantinya kita berharap partai pengusung maupun partai pendukung bisa menggalang kader nya untuk memberi dukungan penuh, ” imbuh Markus Juk.

Untuk penentuan kapan deklarasi, ia menambahkan kepastian nya setelah ada keputusan rapat bersama seluruh partai yang mengusung atau mendukung pasangan Sigit – Markus.

Karena sebagai ketua DPC PDIP, tentu keputusan bersama itu jauh lebih elegan, agar nantinya kebersamaan dalam perjuangan dapat terbangun kokoh.

“Saya dan pak Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan, ” tutup Markus Juk. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi