Connect with us

Berita Bulungan

Satu Orang Pasien Covid – 19 di Bulungan Meninggal Dunia

Published

on

Infografis.

TANJUNG SELOR – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Selasa, 20/10/2020 kembali merilis, update pada pukul 17.00 WITA, dimana yang terpapar bertambah lagi 5 orang, sembuh 5 orang dan meninggal dunia 1 orang.

“Benar satu orang meninggal dunia, yakni pasien Bul 178, Ny J 50 tahun, meninggal pukul 15 WITA di RSUD Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor, setelah dirawat mulai tanggal 11 Oktober 2020, ” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Bulungan, dr Heriyadi Suranta, singkat melalui pesan WhatsAPP, beberapa waktu lalu.

Sementara saat ini pasien positif yang dirawat di BKPSDM Kabupaten Bulungan di Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, berjumlah 45 orang, di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor 11 orang, dengan total keseluruhan confirmed sebanyak 56 orang.

Sedang kan untuk penambahan positif 5 orang dan jumlah pasien sembuh juga berjumlah 5 orang.

Total keseluruhan terkonfirmasi 218 orang, meninggal dunia 6 orang, sembuh 156 orang. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulungan

Ayo Wujudkan Pembangunan Mesjid Baitur Rahim Bulu Perindu Kaltara

Published

on

Spanduk Rencana Pembanguan Mesjid Baitur Rahim Bulu Perindu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara..

TANJUNG SELOR – Dalam waktu dekat Mesjid Baitur Rahim akan dibangun di jalan pendekat Bulu Perindu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Rencana pembangunan Mesjid itu, terlihat dari spanduk yang terpasang dipinggir jalan pintas tersebut.

“Mohon Doa Restunya, disini akan dibangun Mesjid Baitur Rahim, jalan Punas, Bulu Perindu RT. 025, Rekening Bank Kaltimtara nomor 007 237 9128, atau hubungi nomor handphone 0853 4685 5253”

Ayo warga Muslim dimana saja berada, berdonasilah, ikhlas beramal untuk tegak nya syiar Islam di Bumi Benuanta Kaltara, semoga amal dan pahala anda dilipatgandakan oleh Allah SWT. *

Reporter : Sahri

Continue Reading

Bulungan

Kaum Muda Tidung Diharapkan Kompak Menjaga Seni Budaya Leluhurnya

Published

on

Rumah Adat Kaum Tidung Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Generasi muda kaum Tidung, atau rumpun Tidung di Kalimantan Utara, dihimbau untuk terus menjaga dan merawat serta mempelajari bahasa Tidung, merawat budaya mapun kesenian asli Tidung yang wajib dilestarikan turun temurun.

“Saya juga berharap generasi muda Tidung, terus kompak bersatu dan seirama dalam menjaga.kesenian dan kebudayaan nenek moyang nya, ” ujar Syamsuddin, salah satu tokoh muda Tidung Kecamatan Tanjung Palas Tengah Provinsi Kalimantan Utara,

Syamsuddin juga menambahkan, khusus generasi muda itu wajib merawat budaya lokal, dan mau mempelajarinya agar tidak punah. Baik hanya sekedar mengenal saja maupun mempraktek Kan nya dalam kehidupan se hari-hari.

“Artinya anak muda Tidung harus ikut berpartisipasi bila ada even perhelatan budaya lokal daerah di Kaltara digelar, ” imbuh Syamsuddin.

Artinya kewajiban melestarikan budaya itu wajib, tanpa melecehkan budaya orang lain.

Ia juga menghimbau agar generasi muda Tidung terus bangga akan budayanya, taat kepada amanat leluhur dan menghormati para tokoh kaum Tidung itu sendiri.

Kita arus bangga dan tidak perlu malu menggunakan bahasa ibu. Karena setiap daerah itu punya kekhasan bahasa nya tersendiri.

“Untuk mengenal dan mempertahan kan budaya bangsa itu harus berawal dari merawat serta melestarikan budaya lokal, ” tukasnya.

Diketahui, kesenian Tidung yang disebut bebalon atau bebilin cukup dikenal di manca negara. Bahkan di Malaysia kesenian bebalon ini kerap ditampilkan diacara-acara kenegaraan.

Artinya di luar negeri saja kesenian khas kaum Tidung sudah cukup dikenal luas. Semoga kelak kesenian ini bisa menjadi tuan rumah di daerah nya sendiri yaitu Provinsi Kalimantan Utara yang akan siap menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 9 Desember mendatang. *

Reporter : Sahri.

Continue Reading

Bulungan

Bangga Ku TIDUNG, Baloi Adat Tidung Salimbatu

Published

on

Rumah Adat Kaum Tidung Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.
Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 JurnalKaltara.com, Web Design by Ciptamedia Kreasi